Spiga

Chemical Industry and Our Life

The chemical industry is more diverse than virtually any other industry. Its product are omnipresent. Chemicals are the building blocks for products that meet our most fundamental needs far food, shelter, and helath, as well as products vital to the hight technology world of computing, telecomunications, and biotechnology. Chemical are keystone of world manufacturing, essential to the entire range of industries such as pharmaceutical, automobiles, textiles, furniture, paint, paper, electronics, agriculture, construction, apliance and services. It is difficult to fully enumurate the uses of chemical products and processes...A world without the chemical idustrywould lack modern medicine, transportation, comunications and consumer product. (Sanders, R.E.)

Chemical manufacturing dan petroleum refining telah mempermudah hidup kita. Kita hidup dikelilingi oleh hasil dari chemical manufacturing dan petroleum refining. Kita terbangun di pagi hari oleh jam alarm plastic yang selalu membangunkan kita dari kenikmatan tidur di atas dari kasur busa polyurethane dan berselimut yang terbuat dari polyester. Saat kita turun dari tempat tidur, kaki kita tersentuh oleh karpet nylon yang lembut. Kita berjalan untuk mematikan lampu phenolic. Ketika di kamar mandi, kita basuh muka dengan air segar hasil chemical sanitized dan menggunakan sabun yang juga produk chemical manufacturing.

Kita masuk ke dapur, membuka lemari es plastic yang didinginkan oleh bahan kimia fluorochlorohydrocarbon dan mengambil segelas orange juice hasil chemically fertilized jeruk. Banyak dari kita membaca koran di pagi hari, yang sering tidak kita sadari bahwa tinta dan kertasnya merupakan produk kimia. Atau kita lebih suka menonton televisi di pagi hari yang lagi-lagi sering tidak sadar bahwa komponen televisi dan radio merupakan produk industri kimia.

Kita memang sering tidak menyadari kita telah dikelilingi oleh barang-barang hasil industri kimia.