Spiga

Welcome to Chemical Engineering


Bulan Agustus dan September adalah bulan yang bersejarah bagi sebagian "mantan" pelajar kita. Pada bulan-bulan tersebut status pelajar mereka akan beralih manjadi MAHASISWA. Selamat datang bagi anda yang dengan berani memilih jurusan Teknik Kimia (chemical Engineering) sebagai medan perang selama kurang lebih 4,5 tahun. Bagi anda yang masuk di Teknik Kimia PTN kami ucapkan selamat dan manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Dan yang diterima di Teknik Kimia PTS kami ucapkan selamat juga dan buktikan bahwa anda tidak kalah dengan mahasiswa di PTN.


Apapun alasan anda memilih jurusan Teknik Kimia (chemical Engineering) apakah karena disuruh orang tua, ikut kakak, ikut teman, ataupun pengen satu jurusan dengan pacar yang penting adalah mantapkan hati dan semangat dalam menempuh pendidikan.


Tips bagi anda yang akan memulai kuliah di jurusan Teknik Kimia (chemical Engineering) :


  1. Berdoa, semoga ini adalah jurusan yang tepat bagi anda.

  2. Pererat tali pertemanan sesama angkatan, karena teman bisa menjadi katalis di bangku kuliah.

  3. Banyak kenalan dengan kakak angkatan, karena biasanya mereka memiliki rahasia dapur dari dosen-dosen, seperti contoh soal dan trik dalam menyelesaikan.

  4. Ikut dalam organisasi Keluarga Mahasiswa Jurusan, karena ada kemungkinan anda dikenal dosen jika aktif di organisasi. Pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang"

  5. Belajar bahasa Inggris, jika anda lancar dalam bahasa inggris maka anda mempunyai modal yang berharga untuk belajar di Teknik Kimia. Bagi yang belum lancar, segera perbaiki kemampuan anda dengan kursus atau otodidak karena sebagian besar buku acuan yang digunakan menggunakan bahasa Inggris.

  6. Sering-sering browsing di internet mencari artikel-artikel tentang Taknik Kimia seperti di website ini.